PROFIL

UNIT PENJAMIN MUTU

STIKES BETHESDA YAKKUM

VISI

Penjamin mutu menjadi instrumen yang IDEAL menuju pada Kualitas pendidikan di STIKES Bethesda Yakkum Yogyakarta

MISI

  1. Memotivasi semua Program Studi (Prodi) yang ada beserta unit-unit penunjang yang lain untuk menumbuhkembangkan kinerja yang berkualitas
  2. Mengkoordinasi program-program kerja di masing-masing Program Studi (Prodi) dan unit-unit kerja yang ada agar visi, misi, dan tujuan STIKES Bethesda Yakkum Yogyakarta dapat terealisasi dengan baik dan benar dan sesuai dengan standar yang berlaku dan dipersyaratkan oleh Standar Nasional Pendidikan Tinggi

LOGO

 

Desain ; lingkaran warna BIRU TUA dan panah berwarna MERAH TUA yang melambangkan GOAL yang mencapai sasaran yang tepat pada pusatnya, dan bermakna bahwa MUTU adalah bentuk motivasi  yang menuju pada sasaran yang berkualitas dan perlu selalu untuk diupayakan secara konsisten dan konsekuen.

TUJUAN

Memelihara dan meningkatkan mutu pendidikan secara berkelanjutan, yang dijalankan oleh perguruan tinggi secara internal untuk mewujudkan visi dan misinya, serta untuk memenuhi kebutuhan stakeholders melalui penyelenggaraan Tri Dharma. Pencapaian tujuan penjaminan mutu melalui kegiatan penjaminan mutu yang dijalankan secara internal oleh Perguruan Tinggi, akan dikontrol melalui Monitoring dan Evaluasi Diri dan diaudit melalui kegiatan Audit Mutu Internal, sehingga obyektivitas penilaian terhadap pemeliharaan dan peningkatan mutu pendidikan secara berkelanjutan di Perguruan Tinggi dapat diwujudkan.

SASARAN

  1. Minimal 4 prestasi mahasiswa di tingkat nasional dan minimal 5 % mahasiswa berprestasi di tingkat internasional
  2. Mahasiswa menyelesaikan studi tepat waktu, minimal 95%
  3. Mahasiswa memahami dengan baik pelayanan yang berlandaskan kasih , minimal 95%
  4. Lulusan Prodi D3 Keperawatan memiliki skore TOEFL 400, minimal 90%
  5. Lulusan Prodi S1 Ilmu Keperawatan memiliki skore TOEFL 450 , minimal 90%
  6. Lulusan memiliki IPK 3,50, minimal 80%
  7. Lulusan berkarya sesuai kompetensi dengan masa tunggu 3 bulan minimal 90%
  8. Indek kepuasan stakeholders minimal 3,5 (skala 4)
  9. Seluruh layanan akademik dan non akademik menggunakan information technology (IT)
  10. Studi lanjut dosen S2, 80%
  11. Studi lanjut dosen S3 dengan biaya dari luar institusi, minimal 2 orang
  12. Nilai kinerja dosen ‚Č• 3,75, minimal 90%
  13. Lima puluh persen (50%) dosen sudh tersertifikasi
  14. Jabatan fungsional dosen 30 % jabatan lektor, 80 % jabatan asisten ahli
  15. Tiga (3) dosen memperoleh hibah penelitian
  16. Publikasi hasil penelitian dalam jurnal nasional pertahun minimal 1 judul
  17. Dosen melaksanakan pengabdian masyarakat 2 kali setahun, 100%
  18. Akreditasi program studi dengan nilai A minimal 2 program studi
  19. Realisasi kerjasama internasional minimal 1 aktifitas pertahun

KOMITMEN

  1. STIKES Bethesda Yakkum Yogyakarta memiliki komitmen tinggi untuk senantiasa memberikan dan meningkatkan kepuasan pelanggan melalui produk dan pelayanan dengan mutu terbaik
  2. Untuk mencapai tujuan tersebut, STIKES Bethesda menerapkan sistem manajemen mutu yang diperbaiki secara terus menerus efektifitasnya
  3. Stikes Bethesda Yakkum Yogyakarta menetapkan sasaran mutu dan program kerja yang dievaluasi secara periodik dan menjadi salah satu pedoman pelaksanaan pengukuran efektifitas penerapan sistem dan kinerja organisasi
  4. Pimpinan STIKES Bethesda Yakkum Yogyakarta dan semua civitas akademika bekerjasama, berkomitmen dan berusaha keras dalam mencapai tujuan yang terkandung dalam kebijakan mutu ini

 

101total visits,1visits today